Selasa, 21 November 2017

Ini para DJ termahal musik EDM sejagat

Ini para DJ termahal musik EDM sejagat

Seperti seperti group band ataupun solois, seseorang DJ dapat juga berkeliling-keliling dunia, memperoleh bayaran besar untuk memainkan musik racikannya diatas piringan hitam. Dalam satu tahun, seseorang DJ bahkan juga dapat memperoleh pemasukan sampai 1/2 triliun rupiah.

Baca Juga : Kumpulan Lagu EDM Terpopuler

Majalah ekonomi Forbes mencatat, Calvin Haris dalam satu tahun dapat memperoleh pemasukan sampai USD 46 juta, atau sekitaran Rp 460 milliar (bila kurs 1 USD = Rp 10 ribu). Pendapatan itu meletakkan DJ yang sempat tampak di Djakarta Warehouse Proyek (DWP) 2013 itu di tempat pertama jadi DJ dengan pendapatan paling besar.

Tempat ke-2 dihuni oleh David Guetta dengan pendapatan USD 30 juta. Dalam kurun 12 bln. paling akhir ini, DJ yang sempat menulis lagu untuk Britney Spears serta Lady Gaga ini menggunakan tour dengan Rihanna.

Steve Aoki ada di tempat lima besar dengan pendapatan USD 23 juta. Dalam satu hari, putra pendiri Rocky Aoki ini dapat bermain di tiga moment.

Jejeran DJ dengan bayaran teratas dibarengi oleh Afrojack sebesar USD 22 juta, Zaked sebesar USD 21 juta serta Hardwell dengan USD 13 juta. " Pendapatan itu jadi membesar karna ini adalah usaha yang hebat, " tutur Calvin Haris.

Forbes memprediksi, pemasukan setiap DJ datang dari live show, penjualan merchandise, support, penjualan rekaman musik serta usah yang lain. Penggagas Insomniac Moments, promotor tour asal Amerika Pasquale Rotella, menyebutkan sudah jual moment-nya ke Live Nation USD 50 juta th. kemarin.

" Ini adalah suatu hal yang berlainan didunia musik yang baru, dengan orang yang berlainan, serta biaya yang berlainan, " katanya.

Sumber : http://www.totoarena.com/

0 komentar:

Posting Komentar